Senin, 23 April 2012

SUARA PILU RAKYAT

sebuah coretan kecil waktu saya masih putih abu-abu. coretan ini saya buat tepat tanggal 24/02/2011. wah tidak terasa dah lebih 1 tahun. sebuah PUISI sederhana dariku MY.

SUARA PILU RAKYAT
(Muh. Yunus)
Engkau tidur di ruangan bagaikan surga
Engaku pimpinan bagaikan raja tak berpri kemanusiaan
Engkau lalu lalang seolah menaiki kereta kencana
Tak pernah melirik kami sekali pun
Menterlantarkan kami dalam gelapnya dunia
Menterlantarkan kami melawan kejamnya hidup
Memberikan goresan luka
Sungguh aku sakit, aku sakit, aku sakit
Sungguh aku kecewa, aku kecewa, aku kecewa
Hukum dijadikan khiasan dalam pemerintahan
Keadilan dijadikan bumbu dalam hidup
Itukah tujuan negri yang elok ini?
Itukah tujuan tegaknya aturan?
Wahai rakyat berdasi
Dengarkanlah jeritan pilu kami
Dengarkanlah curahan hati kami
Kesejahteraan yang ingin kami terima

Tidak ada komentar: